Kamis, 21 Juli 2016

DIPAKSA MENJAUH DARI KEHIDUPAN ANAK-ANAK

Dearest Gabriel, Michael, dan Arthur 
Papa akan pergi dan semakin menjauih dari kehidupan kalian. Papa pergi dan menjauh dari kehidupan kalian, dirpaksa bukan atas keinginan dan kehendak papa. Jangan membuat prasangka-prasangka yang buruk terhadap kepergian papa atau terhadap seseorang “jika papa pergi kemana?” Papa tidak membuang kalian karena kalian bukan sampah. Papalah yang terbuang dan dibuang karena papa disamakan sampah yang dituduh jahat.
Papa sebenarnya ingin bertemu dengan Gabriel, Michael dan Arthur sebelum papa pergi menjauh dari kehidupan kalian anak-anak papa. Tapi papa tidak bisa berharap banyak, dan besar kemungkinan “tidak mungkin” papa dapat bertemu dengan kalian untuk terakhir kali sebelum papa pergi menjauh dari kehidupan kalian. Papa sudah meletakan penyesalan didepan dan papa sudah deraikan banyak airmata dari jauh-jauh hari sebelum papa melangkahkan kaki untuk pergi menjauh dari kalian anak-anak papa. Mungkin papa tak pernah dapat bertemu lagi dengan Gabriel, Michael dan Arthur demikian pula sebaliknya. Gabriel, Michael dan Arthur tak pernah dapat bertemu lagi dengan papa. Hanya mujizat saja papa dapat bertemu dengan kalian disuatu saat. Jika papa tidak dapat bertemu dengan kalian lagi didunia fana ini, papa simpan harapan dapat bertemu dengan kalian di rumah Bapa di surga termasuk Stella dan Angela.
Papa senantiasa mengingat Stella, Angela, Gabriel, Michael dan Arthurt sebagai anak-anak papa yang pintar-pintar, yang baik dan dan berkarakter. Papa tidak ada alasan melupakan kalian sebab “Dengan air sebanyak luasnya samudera tak mampu menghilangkan dan membersihkan noda jika Stella, Angela, Gabriel, Michael dan Arthur adalah anak-anak papa ... dstnya”. Papa telah memaafkan kalian sebelum kalian datang meminta maaf dengan papa. Kalian tidak punya kesalahan terhadap papa meski ada sikap kalian yang melukai hati papa. Papa tidak menyimpan dendam dan marah terhadap Gabriel, Michael dan Arthur meski hati papa terlukai oleh putusnya komunikasi dengan kalian (Gabriel, Michael dan Arthur); kalian tidak pernah mencari papa; dan kalian bahkan memblokir papa di media sosial dan mengganti nomor seluler sehingga papa tak dapat berkomunikasi dengan kalian. Papa yakin sesungguhnya kalian anak-anak papa yang baik, pintar-pintar dan karakter kalian baik tak mungkin dapat berbuat seperti itu. Papa tidak punya masalah dengan kalian. Maaf, papa tidak menuduh, tapi dari sikap kalian terhadap papa terbaca Gabriel. Michael dan Arthur bersikap melupakan dan tidak ingat papa. Papa dapat mengerti mengapa kalian bersikap seperti itu terhadap papa karena usia kalian masih sangat muda, kalian belum memiliki kemampuan mengfilter masalah. Kalian masih sangat mudah terprovokasi dengan situasi dan kondisi yang ada disekitar kalian. Sangat disayangkan diusia kalian yang masih sangat-sangat muda dan jiwa pikiran kalian yang masih sangat polos harus mengadopsi dan tersusupi dengan pikiran-pikiran keliru dan karakter yang buruk. Papa jahat sebagaimana tuduhan mama kalian terhadap papa; “Sesungguhnya yang lebih jahat dari papa adalah orang yang telah merasuki pikiran dan jiwa kalian “jika papa jahat dan dengan buah pikiran yang salah”.
Tak seharus kalian anak-anak papa dipisahkan dengan papa, karena kalian tidak punya masalah dengan papa dan papa tidak punya masalah dengan kalian. Kemungkinan kalian akan menyesal dikemudian setelah papa jauh dari kehidupan kalian dan papa sudah tak ada lagi setelah kalain dapat mengfilter masalah yang ada. Dimasa depan mungkin akan membuat penyesalan-penyesalan di dalam diri kalian dan takkan terobati dalam sepanjang hidup kalian..Pikirkan dan camkan sebelum terlambat. Penyesalan tidak dapat menghidupkan orang mati. Kasih dapat menghidupkan orang mati. Jangan salahkan papa karena sudah ingatkan dan memberi warning kepada kalian.
Jika seandainya memungkinkan; papa ingin bertemu; duduk ngobrol dan makan bersama dengan kalian untuk terakhir kali sebagai papa yang baik karena selama ini papa dituduh orang jahat. Anggap itu permintaan terakhir papa menjelang papa menghadapi ajal dan maut sebelum hembuskan nafas terakhir sebelum papa pergi untuk selamanya dari kehidupan kalian.
Papa bersyukur kepada Bapa di surga, karena Bapa di surga berkenan mempertemukan papa dengan Angela anak papa yang menghilang dari kehidupan papa selama beberapa saat untuk saling maaf memaafkan sebelum pintu maaf-memaafkan ditutup masih terbuka. Papa bahagia karena papa temukan kembali anak papa yang malang yang telah menghilang beberapa saat lamanya dari kehidupan papa disaat papa dalam kepahitan yang amat sangat. Papa yakin, ini dapat terjadi karena campur tangan Bapa di surga. Tuhan berkenan dengan Angela hingga memilih dan menganugerahkan kemampuan/kesanggupan kepada Angela untuk menemui Bapa dan minta maaf (perbuatan yang sulit dilakukan oleh manusia) meski Angela tak punya kesalahan terhadap papa. Tuhan memakai Angela untuk menegur kehidupan kalian ( Stella, Gabriel, Michael dan Arthur); jika Tuhan berkenan terhadap Angela, Tuhan menjadikan dan menempatkan Angela sebagai seorang anak yang baik.
Papa tidak memuji-muji kakak saudara tiri kalian Angela jika Angela anak yang baik. Stella, Angela, Gabriel, Michael dan Arthur adalah anak-anak papa yang baik dan sekaligus anak-anak papa yang malang. Stella, Angela, Gabriel, Michael dan Arthur adalah saudara karena darah papa mengalir dalam tubuh kalian hanya kalian beda ibu. “Dengan air sebanyak luasnya samudera tak mampu menghilangkan dan membersihkan noda jika Stella, Angela, Gabriel, Michael dan Arthur adalah anak-anak papa. Jika Stella, angela, Gabriel, Michael dan Arthur adalah saudara. Demikian pula sebaliknya, dengan air sebanyak luasnya samudera tak mampu menghapus noda jika papa adalah papa kalian ... dstnya. Dalam tubuh kalian mengalir darah papa. Ada istilah mantan suami atau mantan istiri, tak ada istilah mantan anak dan mantan saudara.meski beda ibu.